Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 27 Bandung diwawancarai oleh PJ TV Bandung

http://www.pjtv.co.id/berita/detail/global/1304/sma-terapkan-pendidikan-karakter-sebagi-kurikulum-pendidikan.html

SMA Terapkan Pendidikan Karakter Sebagi Kurikulum Pendidikan

Rabu, 19 Oktober 2011 14:23 WIB

Bandung-Seminar yang diadakan di SMA negeri 27 Bandung pada hari Rabu , 19 Oktober 2011 mengangkat tema tentang “Impementasi UU No. 12 Tahun 2010 tentang Pramuka Kita Mantapkan Budaya dan Pendidikan Karakter Kebangsaan di Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA)”, yang bertujuan untuk Mengintegrasikan UU No.12 Tahun 2010 Tentang Pramuka dengan UU No. 20 tahun 2003 tentang SISDIKNAS (Sistem didik nasional).
Menurut kepala Sekolah SMA Negeri 27 Bandung Bapak Juli Wahyu dalam pertemuannya di acara tersebut mengatakan bahwa diadakannya acara ini adalah dalam rangka sharing pembentukan siswa SMA untuk merubah karakter para siswa.
Selain itu ia menambahkan bahwa untuk mengembangkan karakter yang ada di SMA Negeri 27 diperlukan 3 karakter yaitu: kejujuran, kedisiplinan, dan kemandirian. Kejujuran dalam arti semua perbuatan yang dilakukan diiringi dengan tanggung jawab serta sikap yang positif. Kedisiplinan dalam arti tepat waktu dalam segala hal serta karakter yang ke tiga kemandirian, yakni berani berjuang sendiri dan didasari oleh agama yang kuat dan berkarakter di kehidupan sosial.
Menurutnya di SMA Negeri 27 ini baru berjalan selama kurang lebih 6 Bulan. Kegiatan yang bertemakan Impementasi UU No. 12 Tahun 2010 tentang Pramuka Kita Mantapkan Budaya dan Pendidikan Karakter Kebangsaan di Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA)”, yang bertujuan untuk Mengintegrasikan UU No.12 Tahun 2010 Tentang Pramuka dengan UU No. 20 tahun 2003 tentang SISDIKNAS (Sistem didik nasional) baru pertamakali di adakan di Bandung yaitu di SMA Negeri 27 Bandung.(Yogi & willy/ro/pjtv/2011)