SMAN 27 bandung… dipenuhi oleh siswa-siswa yang penuh semangat tinggi dan kompak. Siswa-siwa pilihan SMA Negeri 27 adalah siswa terpilih yang sanggup mengikuti kegiatan di luar sekolah tanpa mengganggu aktifitas sekolah.

Siswa-siswa SMA Negeri 27 mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, aktivitas-aktivitas yang dilakukan ini adalah salah satu bukti semangat dan kemampuan siswa dalam beraktivitas sekaligus membagi waktu dengan baik. Mampu memilah saat belajar, saat bermain, saat santai dan saat serius.

Kegiatan kreatif seperti ini akan mampu menghapus stigma siswa SMA yang hanya suka membuang waktu percuma, hoby dengan kegiatan tidak produktif, merokok, dan kebut-kebutan di jalan. Siswa SMA Negeri 27 Bandung memberikan sebuah contoh nyata bahwa banyak kegiatan yang lebih kreatif yang dapat dikembangkan dengan tetap mengedepankan etika, penghormatan hukum, serta tuntunan agama, dan menjunjung tinggi nama negara.

——————-

Artikel : Berhati-hati berkendara Ya Siswa SMA Negeri 27 Bandung

Jika berkendara harus hati-hati, hindarkan banyak bercengkerama atau banyak bercanda pada saat berkendara. Berikut ini adalah contoh berita siswa SMA Negeri 27 Bandung yang tidak waspada dalam berkendara yang dicuplik oleh wartawan Media Transformasi Bandung.

Selain melakukan kegiatan positif yang bermanfaat, kewaspadaan berkendara di jalan raya harus tetap diutamakan. Apalagi di Kota bandung metropolitan yang saat ini penuh dengan berbagai alat transportasi di tengah kondisi alam bandung yang pegunungan dipenuhi dengan bentang alam yang berbahaya bagi para pengendara.

———————

CUPLIKAN BERITA

Sabtu, 26 November 2011, Posted by in Bandung, Peristiwa, link : http://mediatransformasi.wordpress.com/2011/11/26/motor-pelajar-sman-7-bandung-masuk-jurang/

Motor Pelajar SMAN 27 Bandung Masuk Jurang

Bandung (Mediatrans) – Sebuah motor Yamaha F1 ZR nopol  D 60002 U yang dikemudikan Ikshan(16), Pelajar tingat II SMA negeri 27 bandung , warga kiara condong, bersama temanya Ari(16), yang sedang jalan-jalan bersama 8 orang temanya seusai pulang sekolah, Pada hari jumat (25/11) sekitar pukul 18:15 WIB terjun bebas di jurang diperkirakan kedalaman 6 meter, di Caringin Tilu (CARTIL) di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung arah jalur Cicaheum Padasuka.
Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor mengalami luka ringan di tangan dan dikaki bersama teman yang di bocengnya,

Berdasarkan hasil olah tinjauan wartawan mediatrans yang kebetulan sedang Memotret pemandangan Kota Bandung diatas Bukit Caringin tilu, kecelakaan terjadi Karena kondisi rem blong dan medan jalan yang menurun.

Menurut Ari,hal tersebut terjadi akibat Rem belakang Blong sehingga ikhsan tidak dapat menguasai laju motornya,laju motor melebar terlalu ke kanan dan pada saat tikungan. Kecelakan pun tak dapat terhindarkan,” kata ari.

Akibat kecelakaan tersebut dan motor yang masuk jurang membuat kendaraan tersebut mengalami kerusakan.

Menurut saksi mata, Agus(30) motor melaju kencang sebelum masuk Jurang, dua pengendara sepeda motor pun langsung loncat dan melepaskan motornya.”untung saja mereka langsung loncat dan melepaskan motornya, jadi mereka tidak terbawa terjun kedalam jurang”.kata Agus.(Aji)**

 

Advertisements